27 Mei 2012

Berbagi Inspirasi Desain Kaos


Image : kdri.web.id
Memiliki kaos atau T-shirt keren memang merupakan kepuasan tersendiri. Apalagi jika T-shirt punya motif yang unik dan tak ada yang menyamai, banyak orang yang pasti melirik. Jelas berbeda dengan T-shirt yang terdapat di departemen store, mal, atau pusat perbelanjaan lainnya, yang memiliki desain serupa. Bedanya hanya ukuran dan warna.

Lantas, dimanakah harus mencari T-shirt yang memiliki desain yang unik dan tidak banyak yang menyamai? Salah satu alternatifnya adalah berburu T-shirt di distro. Tak heran, jika musim liburan tiba, kota-kota yang dikenal dengan distro-distronya, seperti Bogor, Bandung, Yongyakarta, Malang, dan Surabaya kerap disambangi para pemburu fashion.

Alternatif lainnya adalah dengan membuat T-shirt desain sendiri. membuat T-shirt dengan desain sendiri dengan memesan memang harganya relative lebih mahal dibandingkan dengan membeli T-shirt yang diproduksi secara massal. jika ingin harga T-shirt lebih terjangkau, sebaiknya ajak teman-teman se-geng atau teman-teman kuliah untuk bergabung dan memesan T-shirt bersama.

Salah satu masalah yang kerap ditemui jika ingin membuat T-shirt sendiri adalah menyangkut desain. Terkadang susah mencari desain T-shirt yang pas dan terlihat “oke”. inspirasi tentang desain T-shirt sebenarnya bisa diambil ari mana saja. misalnya, tentang pelajaran di sekolah, kuliah, pergaulan, komunitas, tokoh idola, hobby, dan lain-lain.

Namun, jika ingin desain T-shirt yang lebih atraktif lagi, Anda bisa mengunjungi sejumlah situs online store yang menjual T-shirt dengan desain unik. misalnya, situs Design by Humans (DBH). Situs yang bermarkas di Amerika Serikat ini sebenarnya menjual T-shirt yang memenangkan lomba desain di DBH. Jadi, situs ini menjadi lokasi untuk melongok-longok demi mendapatkan inspirasi. Atau jika merasa tertantang, ikuti saja lomba desain T-shirt-nya.

Situs lain yang juga tak kalah menarik adalah Threadless. Desain-desain T-shirt terbaru selalu tersaji hampir setiap hari. anda juga bisa membeli T-shirt di Threadless dengan harga yang lebih terjangkau saat situs ini menawarkan diskon.

Sementara itu di situs Kementrian Desain Republik Indonesia (KDRI), Anda bisa mendaftar dan menjadi anggota. Keuntungannya Anda bisa menunjukkan hasil desain kaos sendiri kepada pengunjung dan anggota lainnya. Selain itu, Anda bisa menjual T-shirt hasil desain sendiri.

Selain situs-situs yang telah disebutkan, masih banyak lagi situs lainnya untuk menggali inspirasi desain T-shirt. Bagaimana, menarik bukan?

Perlu diingat, situs online store ini hanya sebagai sumber inspirasi desain. sebaiknya jangan menjplak hasil desain orang lain. Sebab, desain Anda pribadi tentu tak kalah keren dan lain dari yang lain. Apalagi jika Anda memadukan inspirasi ini dengan ide sendiri, karya anda pastilah tiada duanya.

1 komentar:

  1. nice article..salam kenal :D..kami juga suka dengan kaos, suka mencari dan memberikan inspirasi desain kaos

    BalasHapus